Jual Beli Ras


Ciri Ciri Anjing Sakit

ciri ciri anjing sakit

Penyakit pada anjing banyak ragam dan jenisnya, namun dari sekian penyakit tersebut ada 5 penyakit yang paling berbahaya bagi anjing. Dikatakan berbahaya dikarenakan dapat menyebabkan tingkat keparahan yang tinggi pada anjing yang terserang penyakit tersebut dan memiliki potensi kematian yang besar pada anjing kita. Alasan lain adalah penyakit tersebut menyebakan penyakit yang akut dengan gejala klinis yang jelas, kemudian semua jenis, ras, umur anjing memiliki resiko tinggi tertular ataupun terinfeksi penyakit tersebut. Jika kita mengukur tingkat keparahan penyakit bisa diibaratkat mengukur ringan, sedang, parah dan sangat parah. Tingkat keparahan penyakit yang ringan biasanya ditunjukkan dengan belum munculnya gejala penyakit atau tanda-tanda klinis dalam waktu dekat dari mulai terinfeksi sampai beberapa bulan kedepan, dan biasanya tingkat keparahan ini juga selalu dihubungkan dengan jumlah kuman, bakteri, virus, parasit atau zat lain yang menyebabkan penyakit, serta dihubungkan juga dengan tingkat kekebalan atau antibodi dari anjing tersebut. Semakin banyak jumlah bibit penyakit, kemudian rendahnya antibodi atau kekebalan tubuh secara otomatis akan menyebabkan tingkat keparahan penyakit yang sangat tinggi, namun jika jumlah bibit penyakit yang masuk kedalam tubuh sedikit dan tingkat kekebalan tubuh optimal maka tingkat keparahan penyakit tersebut menjadi ringan dan anjing dapat sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan. Kemudian pada  tingkatan kejadian penyakit yang sangat parah, biasanya terjadi karena tidak adanya antibodi didalam tubuh dan menyebabkan bibit penyakit berkembangbiak dengan cepat didalam tubuh serta merusak organ tubuh anjing yang terserang penyakit itu. Sehingganya kemungkinan tingkat kesembuhan menjadi sangat kecil. Ini terjadi pada anjing-anjing yang tidak pernah dilakukan vaksinasi atau vaksinasi tidak lengkap. Contoh kasus pada anjing yang terserang penyakit parvovirus dengan sejarah tanpa vaksinasi memiliki kemungkinan kematian sangat tinggi, hal ini disebabkan sel T didalam tubuh anjing yang menghasilkan Immunogloblulin tidak bekerja dengan cepat akibat tidak adanya sel memori pengahsil kekebalan dalam tubuh. Hal ini akan berbeda jika anjing tersebut pernah di lakukan vaksinasi pervovirus, sel memori didalam tubuh anjing akan mengingat virus parvo dan dengan cepat akan membentuk immunoglobulin spesifik sebagai zat kebal. Sehingga gejala klinis yang nampak hanyalah demam saja, dan pengobatan akan dengan mudah dilakukan dengan tingkat kesembuhan yang cepat.

facebook page
14 October, 2013
Ormas di Denpasar Terlibat Bentrok
Ormas di Denpasar Terlibat Bentrok
Kerusuhan Dua organisasi masyarakat (ormas) besar di Denpasar terlibat bentrok. Satu orang anggota ormas dikabarkan terluka terkena.. more..
20 August, 2013
Bubarkan Bentrok di Denpasar, Polisi Tembakkan Gas Air Mata
Bubarkan Bentrok di Denpasar, Polisi Tembakkan Gas Air Mata
DENPASAR, — Bentrok polisi dengan sekelompok massa saat eksekusi Supermarket Karya Sari di Jalan Pulau Saelus, Denpasar, tak.. more..
04 April, 2013
8 Cover Album Bugil
Cover album menjadi nilai estetika tambahan dalam sebuah rilisan musik. Selain itu juga menjadi karakter penyanyi atau band tersebut... more..
30 March, 2013
5 Flying Fox Terekstrim dan Seru di Dunia
Flying fox atau meluncur dengan tali bisa jadi cara menikmati liburan yang menarik. Beberapa destinasi berikut memiliki jalur flying.. more..
30 March, 2013
Desa Paling Ajaib di Dunia
Desa dengan hamparan sawah yang membentang, udara yang sejuk, serta suasana yang tenang, itu sudah pasti indah. Tapi, berkunjung.. more..